Senin, 26 Mei 2008

Tanya Jawab Speedy








Apa sih Speedy itu ?
Speedy adalah Layanan internet access end to end dari PT TELKOM dengan basis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang dapat menyalurkan data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan maksimal 384 kbps

Apa yang dimaksud dengan Broadband Access ?
- Broadband Access adalah jaringan akses telepon Pelanggan yang ditingkatkan kemampuannya menjadi jaringan digital berkecepatan tinggi, sehingga selain mendapatkan fasilitas telepon (voice) juga dapat melakukan akses internet dengan kecepatan tinggi

Berapakah kecepatan Speedy?
- Speedy memliki kecepatan upstream sampai dengan 128 Kbps dan kecepatan downstream hingga 1028 Kbps / 1 Mbps. Kecepatan upstream adalah kecepatan kita mengirimkan data sedangkan downstream adalah keceptan mengakses data.

Kenapa kecepatan upstream dan downstream Speedy berbeda?
- Karena melihat karakteristik masyarakat Indonesia yang lebih sering mengambil data dibandingkan mngirim data. Misalnya download, mencari informasi, mengakes situs-situs, bermain game, dll

Saya ingin memasang Speedy di rumah, apakah ada syaratnya?
- Syaratnya sangat mudah, yaitu Anda harus memiliki line telepon yang masih aktif dan tidak memiliki tugakan tagihan telepon.

Setelah syarat terpenuhi, apa yang harus saya lakukan?
- Datang ke plasa telkom terdekat dengan membawa fotokopi KTP 2 lembar, 2 buah materai 6000 rupiah dan mengisi form berlangganan serta membayar uang sebesar 75.000 rupiah (belum termasuk ppn).

Setelah proses selesai, apakah saya bisa langsung mengunakan internet?
- Belum. Anda harus melakukan instalasi antara modem yang dihubungkan dengan line telepon dengan komputer / laptop yang akan digunakan.

Kalau saya belum punya modem, apakah saya harus membelinya? Dimana dan berapa harganya?
- Ya. Modem yg dibeli adalah modem ADSL. Modem ini dapat dibeli di toko-toko komputer atau bisa dibeli di plasa Telkom bersamaan dengan waktu registrasi. Harganya sekitar 200 hingga 500 ribu sesuai dengan merk.

Paket Speedy apa sajakah yang ditawarkan?
1. paket Limited personal sebesar 1 GB. paket ini cocok untuk pengguna email dan chatting serta jarang melakukan download. Abonemen yang harus dibayar sebesar 200.000 rupiah. jika menggunakan di atas 1 GB maka kena charge sebesar 500 rupiah/MB nya.
2. jika kuota 1 GB masih kurang, dapat menggunakan Limited profesional dgn kuota sebesar 3 GB dan abonemen 400.000 rupiah
3. paket time based. cocok untuk pengguna internet yang sering browsing, download dan mengakses web-web yang memiliki banyak gambar. Hanya dengan abonemen 200.000 rupiah, pelanggan dapat berinternet selama 50 jam. Jika lebih, maka pelanggan dikenakan biaya 1500 rupiah per jamnya.
4. paket unlimited office. Pelanggan dapat menggunakan internet sepuasnya tanpa batasan kuota. Cukup membayar 750.000, internet selama 24 jam 30 hari dapat menyala non stop di rumah atau kantor Anda.
5. paket Speedy warnet. untuk pelanggan yang akan mendirikan warnet. khusus untuk pelanggan di wilayah III dan Subang, kami berikan konsultasi dan service tambahan


Saya masih bingung dengan abonemen. Apakah sama seperti halnya tagihan pada telepon
- Abonemen itu adalah besarnya biaya yang harus dikeluarkan oleh pelanggan. Abonemen Speedy berbeda dengan abonemen di telepon. Pada Speedy dengan membayar abonemen sebesar 200 ribu, misalnya untuk pelanggan Speedy time based, maka pelanggan tersebut berhak menggunakan internet selama 50 jam. Kalau pelanggan itu menggunakan hanya 45 jam, pelanggan itu tetap membayar 200.000 rupiah. Akan tetapi kalau lebih dari 50 jam, pelanggan dikenai biaya tambahan sebesar 1500/jamnya.

contoh : Ani berlangganan Speedy time based. bulan ini dia menggunakan internet selama 51 jam. Jadi besarnya uang yang harus dibayarkan adalah = 200.000 + (51 jam - 50 jam)xRp 1500 =Rp 201.500 (belum termasuk ppn)

Promo Speedy apa sajakah yang sekarang ada? Sampai berapa lama promo itu berlangsung?
- promo yang ada :

A. Paket free aktivasi (bebas biaya registrasi) dan harga modem hanya 125.000

B. Paket diskon abonemen sebesar 40 % selama 3 bulan setelah registrasi

jika anda ingin bertanya lebih mengenai Speedy, silahkan tulis di komentar di bawah ini atau mendatangi plasa/kantor telkom terdekat.

6 komentar:

Speedy pada awalnya memang memberikan layanan yang memuaskan....
Tapi, akhir - akhir ini speedy memberikan banyak kekecewaan kepada para pelanggannya, termasuk saya pribadi.
Speedy sering mengalami gangguan, padahal setelah di check, tidak ada gangguan pada modem, komputer, maupun LAN nya... selain itu, akhir - akhir ini speedy sering lambat dalam aksesnya, dan hal tersebut sangat tidak sesuai dengan janji dari Telkom..
Pertanyaan saya, mengapa Speedy sering mengalami gangguan ? Dan apakah tidak ada service yang dilakukan oleh penyedia jasa, yaitu Telkom untuk mengatasi masalah tersebut ?

Aki hanya tergelitik dengan karikatur nya Kang Pidie ! Kalau boleh usul, kenapa harus pakai kata Kang ? kenapa nggak pakai Si Pidie misalnya supaya pas dengan sebutan Speedy nya ?? Dan juga sekali2 merendah jadi "Si" agar semua umur bisa memahami apa itu Speedy ! Hanya saran saja lho ... ! salam dan sukses dari Aki (pangsiunan dari telkom juga he he he )

http://leoxa.com/akikumis/

@ blossom : memang setelah upgrade ke 128 Kbps/1 Mbps banyak pelanggan yang mengeluh Speedy justru menjadi lambat. Kami mohon maaf karena di sisi kami masih ada yang perlu dibenahi. Begitu juga saat ada alihan DNS sementara, Speedy juga sangat lambat bahkan tidak connect. Akan tetapi, sekarang sudah membaik. Saya buktikan sendiri lho...ga cuma omong doang
Akan tetapi terimakasih atas kritik nya. Kami yakin Anda pasti peduli dengan Telkom dan selalu ingin kami menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanannya.

@ digi cage's : usulan yang bagus. mungkin yang memberi nama ada 'kang'nya cuma untuk memperlihatkan kalau Speedy itu seperti pemuda yang kuat, yang masih fresh, tapi pengalamannya bukan sekedar anak2. Hehehe...hanya menebak..

permisi embak/pak, saya mau bertanya,
saya berlangganan dengan speedy,
speedy saya tidak bisa connec di windows, tapi wifi bisa connec,
kira2 apa yang harus sy lakukan yah,
mohon bantuannya, thanks,

tlglah boss!!!!! transparan tentang pekerjaan, jelaskan prosedur ,rincian, paket,pemakaian,abodemen,agar kerja tu dapat berkah,,, jangan membinggungkan konsumen, katanya bebas pakat 195, tau taunya ,perbulan lebih 200,, kami menyaran kan transparanlah dalam merangkul komsumen, jangan pikir komsumen ngak tau, dan tolong rincian pemakaian tiap bulan di bagikan setiap pembayaran dimanapun loket pembayaran, sekali
ago layanan tlg di tingkatkan , ug malas pecat, aja pegawainya , yg
ain nanyak nunggu,

manusia itu banyak tau nya,,, tapi kesadaran untuk jujur itu sangat payah, sering terabaikan,ingatlah sanak sodaro, pertangungjawab nanti pasti ada,

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites