Sabtu, 23 Agustus 2008

Yang dinanti akhirnya datang juga!!

Tepat satu bulan lebih 23 hari Kompetisi Blog yang diadakan oleh PT.Telkom Kandatel Cirebon resmi ditutup. Hasil dari kompetisi ini dimaksudkan untuk melatih setiap peserta agar lebih menyuarakan hal-hal yang menjadi pikiran dan ide-ide, kemauan untuk menulis sesuatu yang dianggap menarik dalam kehidupan yang dijalani, memberikan opini atas kejadian yang sedang marak terjadi, menyampaikan gagasan dll.

Proses berikutnya setelah kompetisi adalah penilaian yang kami lakukan dengan melibatkan berbagai pihak di luar PT.Telkom. Keputusan tersebut diambil karena diharapkan penilaian yang dilakukan bersifat obyektif. Proses ini berlangsung selama beberapa hari dari sejak tanggal 1-8 Agustus 2008. Namun, karena muncul beberapa kendala diantaranya koordinasi yang sedikit terganggu karena pada awal bulan sebagian panitia harus dinas luar kota, pembicaraan yang alot dengan tim penilai (menentukan blog yang berhak menyandang juara) serta perlunya laporan dengan pihak Telkom pusat maka pengumuman baru bisa keluar hari ini.

Kami selaku panitia lomba merasa bangga melihat banyaknya peserta yang ikut bersemangat untuk mendaftarkan blognya sekaligus surprise dengan hasil yang diperoleh.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi dalam penilaian blog kali ini yaitu :

  1. Blog yang dinilai adalah blog dengan posting artikel atau gambar atau lainnya dari sejak tanggal 1-31 Juli 2008. Selain tanggal tersebut, maka tidak akan diberi nilai.
  2. Penilaian lebih dititik beratkan pada hasil karya sang pembuat blog seperti artikel ataupun gambar buatan pribadi/foto.Design template, link tambahan, jaringan pertemanan dll tetap dinilai dengan porsi yang lebih kecil.

Berikut adalah nama-nama pemenang per kategori. Khusus untuk kategori GURU, karena peserta yang masuk hanya berjumlah 22 orang, maka panitia dan tim penilai memutuskan hanya 3 blogger saja yang menjadi juara.

Kategori GURU

  1. Asep Saepudin dari SMK Yamsik Kuningan
  2. Wasba Ditya Saputra dari SMA Islam Terpadu Nuurusshiddiiq Cirebon
  3. Kosasih dari SMK Negeri 1 Subang

Kategori SISWA

  1. Ricky P. Ramadhan dari SMA Negeri 1 Majalengka
  2. Feri Yulinanto dari SMAN 1 Sumber
  3. Adam Suwardi dari SMK Informatika Cirebon
  4. Ega Pratama dari SMA Negeri 1 Majalengka
  5. Heru Mudiyanto dari SMAN 1 Sumber
  6. Sutrisno Efendi dari SMK Negeri 1 Lemahabang

Selamat kepada para pemenang! Penyerahan hadiah akan dilakukan bersamaan dengan acara Gathering Flexter Cirebon yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2008. Selain pemenang di atas, Kami juga mengundang Peserta terbaik 25 besar kategori SISWA. Pemenang akan dihubungi via telepon/sms.

10 komentar:

Satu kejutan yang luar biasa bagi saya, ini merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa. Sebagai guru di SMK, saya berharap siswa memiliki kebiasaan positif baru yaitu "blogging". Hal ini saya rasakan hasilnya setelah saya mencoba mewajibkan siswa yang saya ajar untuk mengerjakan setiap tugas sekolah melalui blog masing-masing. Semoga dalam waktu dekat speedy dapat turut memberi kemudahan lagi agar siswa di rumah dapat memiliki koneksi speedy untuk kepentingan pembelajaran mereka. Terimakasih, sukses buat Telkom Speedy. Salam..

hiks saya kalah,he..he...selamat ya buat para pemenang. jangan lupa,saya nunggu traktirannya.

Selamat buat para pemenang.
" CONGRATULATION"

Saya tidak meragukan Kang Asep jadi pemenang pertama...
Karena Beliu Guru Blog Kami di Kabupaten Kuningan.

Permintaan saya buat Panitia!

Tampilkan Blog Link untuk semua pemenang, supaya kami bisa belajar dari mereka.

Salam,
Rudy H - SMKN 3 Kuningan
=================================
http://rudyh-smk3kng.blogspot.com
http://online-zuperstore.com
http://ayo-indonesia-bisa.blogspot.com
http://rudyh-bloglist.blogsot.com

Akhirrnya menang saya ucapkan terimakasih pada teman-teman saya yang ada di SMAN 1 Sumber Eka Saputra kenapa km nggak ikut lomba blog padahal km kan hebat trus makasih yaa speedy karena dah menyelenggarakan lomba ini. Blg bagi saya sebagian kegiatan saya teman dikala sedih maupun senang... Aldi Willdiatmoko, Rezka Dwima SMAN 1 Cirebon trus... Agus Hidayat SMAN 7 Cirebon knapa kalian gak ikut lomba blog kita kan dulu sering ngeblog

Trus gimana penyerahan hadiahnya udah gak sabar nerimanya trus mesti gimana lagi saya.... semoga diperjelas tentang penyerahan hadiahnya....

Klo bisa sih pemberitahuannya jadi penyelenggara datang langsung ke sekolah pemenang...

senada dengan rudy h3rm4w4n tolong tampilkan link2 para pemenang maupun peserta yang sudah terdaftar, jangan sampae lomba ini dikotori sama Nepotisme. Karena pas tadi saya cek di Mesin Pencari pemenang Kedua kategori Guru alamat linknya sudah terhapus dari Blogger dan pemenang Ketiga sampai saat ini [dengan beberapa mesing pencari] saya tidak menemukan blognya. Itu untuk kategori Guru, apalagi untuk kategori siswa????

Saya tanya di Milis Telkom/Speed ternyata di Milis tersebut mereka tidak mengetahui perlombaan tersebut????? tanya kenapa?

Hanya saran saja :D dijawab [bgus] atau tidak juga [masa sseh] gapapa.

alhamdulillah.. saya mendapatkan hasil yang maksimal setelah 1 bulan bekerja keras membangun blog saya. terima kasih kepada telkom speedy cirebon yang telah mengadakan kompetisi ini. saya tunggu hadiahnya... he..he..

@ [m-file] : memang kompetisi ini hanya berlaku untuk wilayah III dan Subang (lokal saja), sengaja untuk tidak disiarkan di milis speedy yang coverage nya nasional. soalnya nanti bentrok dengan myflexiland yang mengadakan kompetisi blog tingkat nasional (maklum...dilarang bersaing antar saudara)

@ rudy h3rm4w4n dan [m-file] : liat di posting selanjutnya

Sekali lagi selamat untuk para pemenang!

Untuk yang masih belum berhasil, jangan berkecil hati. Tetap rajin menulis dan memperbanyak posting di blognya. Jadikan tradisi menulis sebagai salah satu cara mengungkapkan ide, berteman dan berbagi ilmu

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites