Minggu, 07 September 2008

Pesantren Digital

Tepatnya dari hari Jumat tanggal 5 September 2008 sd. hari ini diadakan pesantren digital di samping Masjid At Taqwa. Pesertanya kurang lebih 200 orang, yang terdiri dari perwakilan DKM Masjid se-Cirebon. Untuk materi pesantren digital ini adalah pelatihan blog.

Lagi-lagi blogging yaa?? Kenapa harus blog?? Karena seorang remaja masjid juga ga boleh gaptek! Sekarang ini blog kan sedang menjadi tren. Nah, kesempatan ini bisa diambil untuk menjadi ajang berdakwah yang lebih baik. Kalau dulu berdakwah hanya dengan mengajar ngaji, mengisi kajian atau sekedar menasihati teman....nah di era teknologi ini berdakwah bisa dilakukan bukan hanya di kalangan kita saja...tapi bisa juga mencakup seluruh umat muslim di seluruh dunia tanpa mengenal batas waktu dan usia. Dengan demikian ladang pahala yang diperoleh akan semakin luas kan??

Blog itu sendiri sama halnya dengan internet maupun kemajuan teknologi. Punya dua sisi mata pisau. Kalau qta berniat baik, maka blog akan jadi sangat bermanfaat. Sebaliknya juga kalau kita menggunakan sisi yang buruknya.

Diaharapkan dengan pelatihan blog ini remaja masjid akan bisa memanfaatkan blog untuk kepentingan masjidnya, misal untuk sarana dakwah, sarana mempererat ukhuwah memperkenalkan masjid ke khalayak ramai, bahkan bisa digunakan sebagai sarana mencari donatur apabila masjid diperbaiki maupun akan diadakan kegiatan tertentu.

3 komentar:

Walaa... acara pesantren kilatnya sampe kapan yaa...trus katanya ngajak peserta lomba blog..acaranya sampe kpan trus mulai jam brapa..wala kurang lengkap infonya...

Waduhh jadi gk ikut gra2 bru bka ehhh..ternyata udah mulai dari pertama..kira2 sampe kpan itu acara..wala...mohon diperjelas infonya...pngen ikutt..trus ada acara buka bersamanya gak..kan rame2

@ adam suwardi
acara pesantren kilat kemarin memang persiapannya sangat singkat karena kami juga harus persiapan untuk hotspot grage mall. jadi tidak mengundang pemenang blogger.

tapi tenang...insyallah setelah lebaran akan ada event lagi. rencananya mau melibatkan pemenang blog itu. tunggu saja yaa!

selamat puasa
smoga amal ibadah qta diterima oleh Nya
amin...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites